RajaKomen

Ini dia Cara Membuat Desain Kemasan Masker Organik yang Baik dan Benar

10 Agu 2021  |  294x | Ditulis oleh : Admin
Kemasan Masker Supernova Digipack

Saat ini sudah banyak sekali jenis skincare yang beredar di pasaran, dari mulai sabun cuci muka, toner, serum, face oil bahkan masker. Bisnis skincare memang tidak pernah sepi dan sangat menjanjikan. Jika anda tertarik dengan bisnis ini, anda bisa saja memulainya dengan bisnis masker organik. Produk ini merupakan masker wajah yang menggunakan 100% bahan alami, tanpa ada tambahan bahan kimia. Namun kamu tidak hanya perlu memikirkan bahan yang digunakan saja, kamu pun harus mempertimbangkan bagaimana desain kemasan masker organik yang menarik agar kamu bisa bersaing dengan para kompetitor.

Produk masker organik memiliki keunggulan dibandingkan dengan masker lainnya. Karena dibuat dari bahan alami seperti tanaman, masker ini bermanfaat untuk kesehatan kulit konsumen, mudah menyerap, serta tidak menimbulkan iritasi. Keunggulan ini tentunya perlu kamu cantumkan pada desain kemasan masker organik agar konsumen mengetahui apa saja manfaat produkmu dan tertarik untuk membelinya.

Selain bermanfaat untuk konsumen, masker organik pun bisa memberikan keuntungan untuk bisnismu. Sebab biaya produksi masker organik jauh lebih murah dibandingkan dengan produksi masker lainnya. Sehingga kamu bisa mengalokasikan biaya produksi untuk kebutuhan lainnya, misalnya pembuatan desain kemasan masker organik agar terlihat eksklusif dan premium.

Berikut ini ada beberapa kesalahan dalam pembuatan kemasan masker, yang membuat produk masker organik tidak laku dan kalah bersaing;

1. Kemasan yang terlalu besar tapi dengan isi yang sangat sedikit, tentunya ini akan membuat konsumen kecewa dan serasa dibohongi. Jadi sebaiknya buatlah kemasan yang sesuai dengan isinya.

2. Karena terburu-buru desain kemasan jadi banyak kesalahan. Hal ini tentu sangat fatal karena kecerobohan anda kemasan yang anda buat jadi tidak menarik, salah informasi, salah tata letak dan lain sebagainya.

3. Kemasan yang sulit dibuka, ini salah satu hal yang harusnya sangat diperhatikan. Karena jika sampai konsumen kesal karena kemasan masker organik kamu susah untuk dibuka, tentu mereka akan berpaling dan memilih brand lain yang lebih mudah dalam membuka kemasannya.

4. Kurangnya diferensiasi, salah satu fungsi kemasan adalah untuk memberikan diferensiasi antara produkmu dan produk kompetitor. Desain kemasan masker organik kamu harus terlihat lebih menonjol ketika disejajarkan dengan produk kompetitor, sehingga konsumen lebih terpikat dengan produk masker yang kamu jual.

Itu dia 4 hal yang harus kamu hindari ketika ingin membuat desain kemasan masker organik. Desain kemasan merupakan alat penjualan yang vital. Jadi anda harus bisa memastikan kalau kemasan kamu membuat kesan yang tepat bagi konsumen, sehingga bisa meningkatkan penjualan produk maskermu.

Apabila kamu membutuhkan kemasan untuk masker organik, Supernova Digipack bisa bantu sediakan untuk kamu! Untuk kemasan masker organik sebaiknya menggunakan kemasan standing pouch dan kemasan three block seal. Kenapa harus membuat kemasan masker organik kamu di Supernova Digipack?

Karena di sana anda bisa menemukan berbagai jenis kemasan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, dan bisa diperuntukan bagi masker organik yang kamu akan jual. Mulai dari jenis kemasan standing pouch, central seal, three block seal atau sachet, gusset, serta vacuum pack. Untuk beberapa jenis kemasan pun dapat dilengkapi dengan zipper lock, sehingga bisa lebih mempertahankan kualitas produk didalamnya.

Jadi untuk pelaku usaha skincare tunggu apalagi? Untuk masalah kemasan masker organik kamu serahkan saja kepada Supernova Digipack, pesan sekarang juga!

Baca Juga: