rajabacklink

3 Faktor Penting Bikin Bawang Goreng Kemasan Terasa Lebih Enak & Tetap Renyah

14 Nov 2021  |  342x | Ditulis oleh : Admin
Supernova Digipack

Semua orang pasti sudah mengenal yang namanya bawang goreng, cita rasanya yang khas membuat panganan satu ini sering dijadikan pendamping makanan lain seperti nasi uduk, bakso, nasi goreng, dan masih banyak lagi yang lain. Bahkan bagi mereka yang sangat menyukai bawang goreng, sampai ada yang dijadikan camilan langsung. Membuat bawang goreng memang mudah, bahkan mungkin semua orang bisa membuatnya.

Namun tidak semua orang mau dan bisa membuat bawang goreng yang enak dan renyah. Dari sinilah banyak dari pengusaha makanan yang mulai melirik dan menjual Bawang Goreng Kemasan. Dalam bisnis makanan apalagi untuk bisnis bawang goreng, tentunya kita butuh kreatifitas agar selalu ada inovasi terbaru dalam bisnis kita.

Saat ini ada banyak sekali jenis bawang goreng kemasan yang dijual dengan berbagai varian rasa, baik itu original ataupun pedas. Kamu bisa menambahkan bahan lain untuk produk kamu misalnya nori, terasi, ataupun ikan cakalang kering agar konsumen bisa lebih tertarik terutama dalam hal banyaknya varian rasa.

Selain berinovasi mengenai rasa, kamu juga harus bisa menyesuaikan produk yang kamu hasilkan dengan kebutuhan konsumen. Apabila konsumen kamu mayoritas adalah ibu rumah tangga yang gemar membeli makanan sebagai stok di rumah, maka kamu bisa membuat bawang goreng kemasan dalam ukuran besar.

Sementara untuk konsumen yang memiliki gaya hidup praktis, kamu bisa membuat bawang goreng ukuran sachet agar lebih mudah dikonsumsi. Intinya produk yang kamu buat harus selalu kamu selaraskan dengan apa yang konsumen inginkan.

Dalam praktiknya, ada beberapa aspek yang perlu kamu perhatikan saat memproduksi bawang goreng. Hal ini bertujuan untuk membuat produk bawang goreng kemasan yang berkualitas dan digemari oleh konsumen. Penasaran apa saja? Yuk simak tipsnya berikut ini!

1. Pemilihan bahan
Untuk membuat bawang goreng kemasan yang berkualitas, kamu harus memilih bahan yang berkualitas juga. Usahakan untuk menggunakan bawang merah yang memiliki ukuran besar agar tidak mudah hancur dan bentuknya terlihat lebih bagus. Kamu bisa bekerja sama dengan petani bawang merah agar dapat memilih secara langsung bawang yang ingin kamu gunakan.

Selain pemilihan bawang merah, kamu juga harus menggunakan minyak nabati kelapa sawit berkualitas dan berwarna bening agar bawang goreng yang kamu buat terasa lezat serta memiliki tekstur yang renyah.

2. Proses membuat bawang goreng
Ketika kamu mulai membuat bawang goreng, kamu harus mengiris bawang merah secara rapi dan tipis. Hal ini nantinya akan berpengaruh pada kerenyahan bawang yang kamu masak, serta tampilannya pun cantik. Kamu bisa menggunakan pisau tajam ataupun alat pengiris otomatis agar proses pembuatan bisa dilakukan dengan cepat dan hasilnya pun bagus.

Setelah bawang merah selesai digoreng, kamu wajib meniriskannya terlebih dahulu dengan saringan. Jangan langsung memasukan bawang ke dalam kemasan dalam kondisi masih panas. Sebab minyak yang masih ada dalam bawang bisa membuat bawang goreng memiliki bau tengik, dan menurunkan kualitas teksturnya.

3. Penggunaan kemasan produk
Ada banyak sekali produk bawang goreng kemasan di luar sana, salah satu hal yang bisa membedakan produkmu dengan para kompetitor adalah jenis kemasan yang kamu gunakan. Selain berfungsi untuk melindungi bawang goreng dari kontaminasi bakteri ataupun pengaruh oksigen dan kelembaban, kemasan juga bisa menjadi alat promosi yang baik untuk bisnismu.

Kalau kamu sudah berinovasi untuk membuat resep bawang goreng kemasan yang enak dan gurih, namun belum ada konsumen yang mencobanya, bagaimana konsumen bisa tahu kelezatan dari bawang goreng kamu?

Maka kamu harus bisa mendorong mereka untuk melakukan pembelian melalui kemasan yang kamu gunakan. Kamu bisa membuat bawang goreng kemasan yang dilengkapi dengan visual menarik agar konsumen penasaran dengan produk kamu, dan ingin mencobanya. Hal ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan warna, font, serta ilustrasi yang catchy dan tentunya sesuai dengan minat konsumen.

Kemasan standing pouch saat ini sangat populer digunakan, terlebih untuk Kemasan Makanan. Bentuknya yang compact membuat kemasan ini mudah disimpan dan dibawa kemana pun. Selain itu apabila dilihat dari sisi produsen, penggunaan kemasan standing pouch bisa meminimalisir biaya pengiriman karena bobotnya yang ringan.

Bagaimana? Sudah ada rencana segera ingin membuat bawang goreng dengan kemasan standing piuch. Kalau sudah, yuk langsung aja hubungi Supernova Digipack! Yang merupakan jasa cetak kemasan yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun dalam bidang pembuatan kemasan fleksibel, termasuk standing pouch.

Berita Terkait
Baca Juga: